Di tahun baru 2021 ini, Indonesia dilanda banyak sekali kejadian bencana alam sehingga banyak tempat hinggal yang rusak dan menelan beberapa korban jiwa di wilayah tertentu. Salah satu bencana alam yang sangat fenomenal di tahun ini adalah banjir yang ketinggiannya sangat tinggi hingga menghanyutkan banyak rumah serta isinya dan juga gempa bumi yang mengakibatkan banyak bangunan runtuh di tempat karena besarnya guncangan. Fenomena banjir ini terjadi di Kalimantan Timur dan gempa terjadi di Sulawesi Barat.

Badan Eksekutif Mahasiswa STBA JIA (BEM JIA) tergerak untuk menolong mereka yang kesusahan akan kebutuhan pokok seperti makanan, pakaian dan obat-obatan. Alhamdulillah, program kerja yang dilaksanakan tanggal 16 - 23 Januari 2021 berlangsung lancar dan banyaknya relawan yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk menolong korban yang membutuhkan. Donasi terkumpul sebesar Rp. 2.500.000,- lalu disalurkan ke pihak ACT pada tanggal 1 Februari 2021.

Kami berharap bahwa aksi yang dilakukan BEM JIA dapat memberi pengaruh besar terhadap kepedulian sesama dan dapat ikut berpatisipasi juga untuk menolong dan saling peduli terhadap Saudara se-tanah air kita ketika dilanda kesusahan.