Melihat Peluang Melalui Penerjemahan

Sabtu, 30 Maret 2019 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) JIA yang didukung oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STBA JIA telah menyelenggarakan acara Seminar Penerjemahan dengan tema "Peran Penerjemahan Dalam Dunia Kerja." Acara ini turut mengundang guru besar Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia, Prof. Dr. Rahayu Surtiati Hidayat sebagai narasumber.

Dr. Rainhard Oliver H. W, S.S, M.Pd memberikan plakat kepada Prof. Dr. Rahayu Surtiati Hidayat sebagai narasumber

Acara yang dihadiri setidaknya 300 peserta ini dibuka dengan tarian "Tokyo Ondo" yang dipentaskan oleh mahasiswi semester 2 Sastra Jepang. Tak lupa pula sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua BEM, dan Ketua LPPM. Di segmen utama Prof. Dr. Rahayu Surtiati Hidayat memberikan materi yang menarik, dari menjelaskan apa itu penerjemahan, apa saja jenis-jenisnya, hingga pentingnya profesi sebagai seorang penerjemah di dunia kerja.

Narasumber berfoto bersama staf dosen STBA JIA dan panitia pelaksana

Antusias yang luar biasa ditunjukkan pula oleh mahasiswi/I STBA JIA yang menyempatkan waktunya untuk datang ke acara ini. Mereka menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh narasumber dan mengajukan beberapa pertanyaan seputar materi. Diharapkan ilmu yang mereka dapat kemarin akan berguna di kemudian hari dan membuat mereka menjadi pribadi yang berkualitas.

SIKA JIA

Melihat kecenderungan industri yang semakin mengglobal, hubungan politik dan ekonomi negara Indonesia dengan negara lain di dunia menyebabkan lembaga atau industri tertentu baik swasta maupun pemerintah membutuhkan tenaga yang berkualitas tinggi berbahasa asing.

Go to top