Badan Eksekutif Mahasiswa JIA (BEM JIA) adalah salah satu organisasi kemahasiswaan yang berada di bawah perlindungan Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA (STBA JIA). Dalam suatu periode kepengurusan ini, dikarenakan semua program kerja telah terlaksana, dan selalu diadakan pergantian ketua dari tahun ke tahun. Maka dari itu, kami mengadakan “Komisi Pemilihan Umum Ketua BEM STBA JIA 2022/2023” guna menentukan siapa penerus pemimpin BEM STBA JIA periode berikutnya yang dimana insyaallah hasil acara yang telah dirancang akan dilaksanakan dengan baik.

Pembukaan Acara Debat calon Ketua BEM oleh MC

 

Suasana Debat calon ketua BEM periode 2022 2023 (Bayu Adhitama vs Sigit Margiono)

KPU BEM 2022 merupakan komisi pemilihan umum yang di mana kegiatan tersebut sebagai pemilihan calon ketua BEM STBA JIA periode 2022-2023 yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa/i STBA JIA, serta para staff, dan dosen STBA JIA. Acara ini diselenggarakan di STBA JIA.

Suasana Pencoblosan oleh seluruh Civitas Akademika STBA JIA dalam pesta demokrasi BEM JIA

Acara ini terdiri dari pendaftaran calon ketua BEM STBA JIA pada tanggal 1-15 November 2022, sosialisasi calon ketua BEM STBA JIA pada tanggal 21-23 November 2022, debat terbuka calon ketua BEM STBA JIA pada tanggal 28 November 2022, pencoblosan calon ketua BEM STBA JIA pada tanggal 29 November 2022, dan serah terima jabatan BEM STBA JIA periode 2021/2022 kepada BEM STBA JIA periode 2022/2023 pada tanggal 17 Desember 2022.

 

Suasana perhitungan suara ditayangkan langsung secara online agar terhindar manipulasi data

Acara ini dilaksanakan secara offline untuk kegiatan sosialisasi, debat, serah terima jabatan, dan secara online untuk kegiatan hasil pemungutan suara. Namun antusias mahasiswa/i, serta para staff, dan dosen STBA JIA terhadap acara ini berdampak sangat aktif. Kegiatan ini di ramaikan oleh lebih dari 300 suara pada saat real count. Bayu Adhitama mendapatkan jumlah suara 215 orang, sedangkan Sigit Margiono mendapatkan jumlah suara 182 orang.

Pengukuhan dan Sertijab dipimpin langsung oleh Wakil Ketua 3 bidang Kemahasiswaan STBA JIA (Dr. Rainhard OWH, SS, M.Pd)

Acara ini berlangsung sesuai dengan harapan para panitia KPU STBA JIA yang telah mempersiapkan secara matang, serta diharapkan setelah acara ini berakhir dapat menjadi ajang bagi mahasiswa/i untuk mewujudkan demokrasi, dan menghasilkan para pemimpin yang terbaik bagi mahasiwa/i STBA JIA.

Foto Session para Panitia KPU Pemilihan ketua BEM diakhir acara